Siapa Sih.., Maskolis Itu?; Catatan Santai Blogger Otodidak

blogger templates
Sudah tiga tahun, saya bercengkerama dengan CMS Wordpress dan syukur Alhamdulillah beberapa tips dan triks dipraktikkan sehingga menghasilkan blog personal dan blog bisnis yang belum ada hasilnya. Dan tahun keempat di 2013 ini, berinteraksi dengan dunia blog dan internet bertemulah dengan salah satu blog yang bagi saya asing dan susah untuk mengenal sang pemiliknya, blog yang dimaksud adalah Maskolis.Com. Siapa sih.., Dia? Dialah Maskolis yang saya maksud. Rasa penasaran ini bergejolak untuk mengenal siapa Dia, hingga klimaksnya saya postinglah catatan sela ini tepat setelah sholat shubuh sebagai pengobat penasaran yang bergelora.

Maskolis adalah salah satu desainer template blogger yang populer di belantika blogger Indonesia, terutama kontribusinya dalam membagi-bagikan karya desain templatenya kepada sesama blogger. Meskipun sudah populer dengan template-template karyanya yang khas dengan brand "Johny", dan tersebar massive di dunia maya, namun sampai postingan ini ditulis beliau enggan menampakkan diri wajah aslinya baik di personal blognya maupun di sosial media. Sapaan Maskolis.., juga saya sangsi apakah benar itu nama aslinya. Rasa penasaran itu terus bergelora. Siapa Sih.., Maskolis Itu? Semoga kita semua diberi kesempatan untuk mengenalnya lebih dekat dan akrab.

Seputar desain template Maskolis yang disebarkan gratis, tidak tanggung-tanggung desain template ciptaannya tidak kalah dengan desain-desain website profesional sekelas Detik, Kompas dan portal berita online lokal lainnya dan tidak kalah keren dengan Daily Mail. Template yang saya kagumi dan menjadi favorit adalah "maskolis template, johny kenthir, dan johny storage blue." Selain itu desain template Maskolis juga banyak dipasang dan dimodifikasi oleh ormas dan partai-partai politik di Indonesia.

Rasa penasaran ini membuat saya semakin termotivasi untuk rajin menulis di blog, akhirnya lebih jauh saya ingin mengenalnya saya buka menu ABOUT ME yang muncul adalah;


Masih penasaran.., saya pun googling dengan melakukan browsing google dengan keyword "siapa maskolis" dan "wajah maskolis", hasilnya adalah berikut;
Munculah wajah gagah di halaman pertama pencarian, namun feeling saya mengatakan itu bukan maskolis, alamat blognya adalah www.fullblogdesign.com. Dan memang ternyata itu bukan maskis, blog fullblogdesign hanyalah blog si pengagum maskolis yang menuliskan artikel se-tema dengan postingan ini yang mengupas siapa sih sebenarnya maskolis. 

Dalam postingan berjudul "Pingin Tahu Tampang Maskolis" yang ditulis oleh Mahfid Mayanto si pemilik blog  www.fullblogdesign.com juga mengambil tema tentang rasa penasaran maskolis. Dalam postingannya "Pingin Tahu Tampang Maskolis", Mahfid Mayanto memberikan link tentang artikel "Inilah Tampang Maskolis yang Asli" yang dikupas blog pribadi maskolis www.maskolis.com, dalam artikel tersebut ternyata bermuatan Hoax hanya ajang bercanda sesama blogger dan Maskolis pun menyapa dan menyambut ramah dalam teras comment blognya. 


Masih misterius Maskolis nih.., seperti apa wajahnya. Sepintas kita bisa melihat sosok Maskolis ini kayaknya seorang yang humoris dan pastinya memiliki jiwa seni tinggi. Dari penampakan foto profilnya sudah kelihatan mengangkat tagline "Until Upil & Ilpil", saya sendiri belum tahu apa maksud tagline tersebut.

Mari kita investigasi lagi dengan menjelajahi sosial network, yang pasti facebook dan twitter tidak diketemukan nama Maskolis, meski ada dipastikan bukan orang yang dimaksud. Sebagai contoh kita buka Google Plus, wow.., tetap tak ada hasil yang pasti siapa Maskolis, foto profil pun tidak di-insert, hanya nama yang terpampang "maskolis ganteng", kayaknya akun baru. Padahal blog www.maskolis.com sudah berumur lebih dari 3 tahun. 


Kesimpulan
Mungkin yang saya simpulkan ini masih jauh dari sempurna dalam kupas tuntas tentang Maskolis ini. Yang pasti dalam benak hati ini, terus panasaran ingin mengenalnya lebih jauh dan akrab dengannya. 
Teringat ceramah salah satu ustadz di kuliah shubuh di masjid saat bulan puasa Ramadhan 1434H, sang Ustadz memberikan ceramah seputar ilmu dan orang-orang pencari ilmu. Sang Ustadz berkata "biasanya orang-orang yang banyak ilmunya dan paham ilmu, dalam aktifitas sosial wajahnya selalu menunduk, namun tidak sombong, dan tetap ramah terhadap sesama. Menunduknya wajah semata demi menjaga hatinya dari maksiat dan rasa sombong."
Demikian sharing seputar Maskolis ini saya tulis, sebagai rasa penasaran saya. Bagi anda yang sudah mengenal dekat dan tahu tentang Maskolis yang sebenarnya, mohon kiranya berbagi di laman komentar postingan ini.

Kutunggu jawaban dari teman-teman.., Salam blogger, salam cinta.

6 Responses to "Siapa Sih.., Maskolis Itu?; Catatan Santai Blogger Otodidak"

  1. Saya Tau siapa Maskolis itu
    Maskolis itu orang Semarang, Jawa Tengah Namanya **l** A*****.(Saya takut orangnya marah kalau terlalu detail)

    BalasHapus
  2. Maaf sobat keluar dari topik diatas, saya hanya ingin mengatakan kalau My Auto Backlink udah ganti banner soalnya bannernya terlalu kebesaran dan takut terlalu memakan tempat diblog, makanya saya mengganti bannernya, silahkan sobat ganti banner My Auto Backlink yang sobat pasang disini, tapi jika sobat betah memakai banner yang lama, boleh saja.

    BalasHapus
  3. cuma kelihatan sdikir mukanya, burem lagi. :D

    rifkyalgifari.blogspot.com

    BalasHapus
  4. saya sampai kesini juga gara2 penasaran

    BalasHapus

Salam Cinta..,
Berkomentar lah secara sehat dan santun
Kesantunan kita adalah cermin pribadi kita