Tahun Politik, Tahunnya Industri Printing

blogger templates

Siang sedulur.., pripun kabare, sae nggih?.  

Bulan-bulan ini menyusuri jalanan kota sumpeg dengan banyak pajangan baliho berdiri seabreg berjejer. Ada yang wajahnya suntuk, ada yang ketawa, ada yang nunjukin kepel (kepalan tangan), ada yang berkumis lebat, ada juga yang berjanggut tipis. Ada yang cakep dan ada yang bringas. Yah.. anda pun pasti bisa menabak jawabannya. Dia lah Sang Caleg alias Calon Anggota Legislatip. 

Industri Printing 2014, Panen foto Caleg 

















Di penghujung tahun 2013 ini memang kondisi negeri kita sedang dalam kesemrawutan, Mpu Branding merasakan bosen melihatnya. Dimaklumi, saya hanyalah rakyat jelata, yang bosen melihat orang-orang pada narsis di pampang di baliho bertengger sambil bertuliskan PILIH SAYA. Sementara kondisi perekonomian Indonesia cenderung tidak menentu, harga kebutuhan rumah tangga melangit akibat kenaikan BBM yang ditetapkan 2 bulan lalu. Rakyat dibuat jenuh melihat para pejabat, apalagi yang sedang ekspos untuk nyaleg. Kalo bahasa ngapaknya "emoh maning, duwite bae lah!" (Nggak mau milih lagi, uangnya aja!). Begitu miris melihat kondisi perpolitikan Indonesia yang penuh kebobrokan.., Payah!.

Weleh.. itu foto-foto caleg yang terpampang berjejer di pinggiran jalanan kota dan kampung-kampung. Mahal loh.. biaya pasangnya. Nyetaknya aja, bisa habis jutaan, belum lagi biaya tukang untuk pasang baliho dan spanduk. Namun di balik itu semua, ada keberkahan tersendiri buat para pemilik usaha percetakan. Saat ini di tahun politik 2013-2014 adalah masa panen-nya industri Printing.

Bagaimana dengan sedulur?.., pengin buka industri printing? Modal anda gampang! Anda harus kreatif dan pinter Nggambar dengan kuas mouse dilengkapi program-program komputer grafis. Industri Printing adalah industri yang sangat menjanjikan jika dijalankan secara serius, karena mudalnya cukup memiliki talenta grafis, gambar-menggambar dan suka fotografi.

Sekian aja catatan sela dari Mpu Branding, semoga bermanfaat.


0 Response to "Tahun Politik, Tahunnya Industri Printing"

Posting Komentar

Salam Cinta..,
Berkomentar lah secara sehat dan santun
Kesantunan kita adalah cermin pribadi kita