Membuat Komik Amatir Tapi Miamik

blogger templates
Bagi pecinta komik yang suka nongkrongin komik-komik fantasi atau komik klasik tentu penasaran bagaimana membuatnya. Sudah saatnya anda melakukan ekspresi dengan membuat komik sendiri, jangan kalah sama komikus terkenal di Jepang. Bagaimana caranya? Untuk membuat komik yang profesional, komunikatif dan fantastis tidaklah mudah, dibutuhkan skill dan kepakaran dalam menggambar secara manual. Seorang komikus harus memiliki modal utama yakni kaya ide dan imajinatif jiwanya. Kalau anda seorang dengan karakter demikian, maka tinggal tingkatkan kemampuan menggambar yang bersumber dari ide-ide anda. Namun di era serba digital seperti sekarang, untuk mendesain komik tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Sekarang banyak aplikasi atau software yang menawarkan fitur-fitur untuk merancang sebuah komik.

Salah satu aplikasi untuk merancang dan menata urutan cerita komik adalah software Comic Life. Aplikasi ini sangatlah mudah dioperasikan dan memang ditawarkan kepada yang bukan komikus profesional. Comic Life ini sangat user friendly, penggunaanya ditujukan untuk semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa dapat dengan mudah menjalankan aplikasi ini.

Sekilas Comic Life

Aplikasi comic life memang sangat user friendly, aplikasi ini dapat dijalankan di semua sistem operasi khususnya Windows dan Mac. Mudah dijalankan bagi pemula, karena cukup dengan sistem drag pada gambar-gambar yang dibutuhkan. Sistem drag bekerja pada hampir semua feature yang ada. Kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak adanya feature untuk mengolah foto/gambar menjadi kartun, sehingga jika para pemula yang menjalankan terkesan bukan kartun tampilannya karena hanya mengandalkan koleksi foto-foto atau gambar nyata. Jadi memang Comic Life ini dikembangkan untuk pemula bukan profesional komikus. Agar tampilan foto/gambar menjadi berefek kartun, maka kita perlu mengolah koleksi foto dengan photoshop terlebih dahulu kemudian baru memindahkannya ke aplikasi Comic Life. Untuk belajar membuat foto kartun, anda bisa mempelajarinya di artikel “Membuat Kartun dengan Photoshop”. Baru kemudian pindahkan ke Comic Life.

Berapa Harganya?
He... ini nih yang kadang pembaca bikin sebel. Dari pengembang aplikasi ini dibandrol $29,99 atau sekitar Rp. 299.000 Kurs Rupiah 10.000. Jangan khawatir anda diberikan masa uji coba selama tiga puluh hari jika ingin menjajal aplikasi tersebut. Jadi selama tiga puluh hari setelah mengunduh aplikasi Aplikasi Comic Life, anda diminta membayar untuk masa unlimited. Jangan khawatir juga, biasanya pengembang menawarkan kode bonus jika sedang masa-masa promo, maka sering-sering lah update melalui website pengembangnya. Jika anda ingin mendapatkan software aplikasi Comic Life secara cuma-cuma silahkan bisa langsung berkunjung ke website resminya di www.comiclife.com atau www.plasq.com/ atau di blog developernya www.blog.comiclife.com/ yang menyajikan tutorial dan showcase komiknya.

Feature Comic Life
Jika anda sudah mendapatkan Comic Life, jangan ditunda-tunda berlatih dan ekspresikan koleksi foto kamu menjadi komik. Pertama kali tentunya anda melakukan installer file setup yang berhasil diunduh, kemudian silahkan install pada komputer anda. Jika sudah finish installer, maka anda akan mendapatkan featuere keren dari Comic Life seperti; Template Page Layout, Ballon Styles, Title Styles, dan Ekstrak files. Feature terakhir adalah untuk mengeksport olahan komik menjadi file Jpeg, PNG, Bitmap ataupun Pdf, silahkan pilih mana ekstraksi yang anda butuhkan

Video Tutorial Comic Life



Screenshot Comic Life


Mumpung masih gratis tiga puluh hari, manfaatkan sebosan mungkin dan miliki koleksi foto dalam tampilan komik yang siap dipajang di tembok kamar kesayangan anda atau di majalah dinding kampung. Selamat berkomik ria, semoga bisa menjadi komikus.

Salam komikus, Salam blogger persahabatan.

0 Response to "Membuat Komik Amatir Tapi Miamik"

Posting Komentar

Salam Cinta..,
Berkomentar lah secara sehat dan santun
Kesantunan kita adalah cermin pribadi kita