Desain Wallpapper Ramadhan dengan CorelDRAW dan PhotoShop

blogger templates
Poster adalah salah satu karya seni yang menampilkan pesan dengan objek tulisan, simbol dan karakter seseorang yang menyatu dalam satu media. Poster biasanya digunakan sebagai media kampanye sosial, pendidikan atau politik. Media poster berfungsi untuk menyampaikan pesan-pesan positif agar khalayak memahami kondisi dan mengikuti pesan-pesan yang disampaikan.

Agar poster memiliki daya pikat dan komunikatif dalam menyampaikan pesan-pesannya, maka memerlukan ide yang inspiratif yang disesuaikan dengan tema ruang dan waktu. Sebagai contoh Wallpapper berikut ini adalah salah satu Wallpapper dengan gaya poster yang tujuannya menyampaikan pesan-pesan peningkatan ibadah di bulan Ramadhan.

Ucapan-ucapann selamat dalam perayaan hari-hari besar agama sering divisualisasikan dalam bentuk poster dan dipublisikan dalam kartu ucapan selamat (greating card).


Salah satu media poster, dijadikan sebagai Wallpapper Display Komputer
Bagaimana membuat Wallpapper atau Poster yang unik dan komunikatif? Jika anda hendak mendesain sendiri yang pasti anda harus menguasai aplikasi desain grafis seperti Photoshop dan CorelDRAW. Aplikasi ini sudah sangatlah familiar di kalangan netter dan pecinta desain. 

Teknis untuk mendesain sebuah poster dalam CorelDRAW biasanya banyak memanfaatkan Teks Tools dan Power Clip, sedangkan dalam Photoshop banyak  menekankan pada Tools Marque sebagai alat untuk menggabung-gabungkan objek desain yang relevan.

Teknik Power Clip CorelDRAW dapat anda pelajari di postingan "Memanfaatkan Power Clip untuk Mendesain Flyer". Sedangkan teknik Marque Photoshop bisa dipelajari dalam postingan "Marque Tools; Senjata Andalan Para Photoshoper.

Demikian postingan sederhana seputar desain grafis, semoga bisa menjadi inspirasi.

Salam Blogger, Salam Cinta dan harmoni.

0 Response to "Desain Wallpapper Ramadhan dengan CorelDRAW dan PhotoShop"

Posting Komentar

Salam Cinta..,
Berkomentar lah secara sehat dan santun
Kesantunan kita adalah cermin pribadi kita